Service Pertama Anjelika…

Jadi gini ceritanya… Kemarin tepat 1 bulan sudah Anjelika (motor Nmax gw) Berumur 1 bulan (dihitung sejak Plat Nomer keluar). Dan sudah saatnya membawa ke service center untuk melakukan service 1000km/1bulan selama *ketentuan service gratisan.

Langsung saja gw membawa ke service yamaha di dekat alam sutra. Ga memakan waktu lama, pukul 15:00 motor mendaftar, dan 5 menit kemudian motor sudah masuk Pit, untungnya kondisi waktu itu sepi.

Anjelika

Untuk menu service kali ini, gw cuma meminta pengecekan berkala dan pengencangan baut  CVT. Nah baut CVT ini sering menjadi kendala awal bagi beberapa pengguna NMAX, namun menurut Jay (mekanik yamaha) banyak Nmax keluaran awal yang kurang torsi pada pengencangan baut CVT, tapi untuk keluaran baru sudah di perbaiki.

Yamaha Motornya, Yamalube Olinya

Untuk amannya gw meminta di cek dan dikencangkan saja sebanyak 50Nm (sesuai anjuran beberapa teman dari yamaha). Dan gw pun mendapatkan oli gratis sebanyak 1 Liter, sekalian saja gw mengganti Oli Gear, dengan biaya tambahan Rp.16.000. Setelah itu motor disambungkan ke Laptop untuk mengecek sensor dan segala macamnya. Dan kali itu gw pun ditawarkan apakah ingin menaikan kadar buang Co di motor, karena standarnya 0 dan maksimal perubahan adalah +30.

Bisa sekalian instal game ga yaaaa

Karena gw masih merapa aman-aman saja, jadi gw biarkan saja tetap pada setingan bawaan pabriknya. Alhasil motor pun sudah selesai service pukul 16:00. Wah cihuy nih… Semoga kedepannya motor ini masih bisa berjalan tanpa hambatan yang berarti ya 😀

Sekian cerita dari gw, semoga bermanfaat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s